BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Tausiyah > Awali Harimu dengan Sedekah

Awali Harimu dengan Sedekah

awali hari dengan sedekah

Awali harimu dengan sedekah agar hidupmu menjadi berkah

Sedekah atau shadaqah adalah mengamalkan atau menginfakan harta di jalan Allah. Namun, kegiatan ini bukan hanya semata-mata menginfakan harta di jalan Allah atau menyisihkan sebagian uang pada fakir miskin, tetapi bersedekah juga mencakup segala macam dzikir (tasbih, tahmid, dan tahlil) dan segala macam perbuatan baik lainnya.

sedekah tidaklah mengurangi harta. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, “sedekah tidaklah mengurangi harta.” (HR. Muslim). Meskipun secara bentuk harta tersebut berkurang, namun kekurangan tadi akan ditutup dengan pahala di sisi Allah dan akan terus ditambah dengan kelipatan yang amat banyak seperti dalam firman Allah dalam Surah Saba: “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezki sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).

Yuk perbanyak lah bersedekah, karena banyak hal yang akan di dapatkan setelah kita bersedekah, karena dengan bersedekah kita sudah ikutan membantu untuk anak yatim dhuafa, serta juga ikut membantu membangun dan mengembangkan lembaga penghafal Al-Qur’an.

dengan adanya program sedekah ini kita dapat membantu anak-anak yatim dhuafa untuk bisa meneruskan pendidikan nya dengan beasiswa pendidikan gratis. Mari wujudkan anak-anak ini untuk bisa mencapai cita-citanya dan bisa menjadi Penghafal Al-Qur’an melalui sedekah .

mari salurkah sedekah terbaikmu ke lembaga Amil Zakat Insan Madani Jambi, sedekah anda sangat berarti bagi mereka.

Baca Juga : Hukum Menzalimi Anak Yatim