BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Es Krim Karya Siswa RA Insan Madani

Es Krim Karya Siswa RA Insan Madani

es krim karya siswa ra

Lomba membuat es krim adalah kegiatan yang dapat mengasah kreatifitas anak dan juga merupakan salah satu seni yang disukai anak serta mudah untuk dipelajari.

Selain itu dapat menstimulasi kinerja otak kanan yang sangat penting bagi kecerdasan anak.

Kegiatan bagi anak usia dini bisa dilakukan dalam berbagai suasana baik di lingkungan prasekolah, di rumah, atau di lingkungan umum. Masing-masing memberikan dampak yang berbeda bagi anak usia dini.

Tujuan utama dari lomba bukanlah untuk memenangkan piala atau hadiah, namun keterlibatan anak dalam sebuah kegiatan di luar dari peran keluarga dan sekolah adalah suatu pencapaian yang sangat baik bagi anak usia dini.

Hal ini akan berdampak pula ketika ia berusia remaja hingga dewasa kelak.
Mengikutkan anak lomba itu bisa melatih mental anak, dimana anak berani dan tidak malu ditonton banyak orang.

Melatih anak untuk percaya diri dan bangga dengan kemampuan mereka. Mengajarkan anak mengikuti lomba sejak dini, bisa membuat anak lebih paham akan arti persaingan yang sehat, berkompetisi

Selain mengasah kreativitas dan menggali bakat anak sejak dini, lomba bagi anak usia prasekolah juga bermanfaat untuk melatih anak mandiri, melatih kemampuan fokus, disiplin, lapang dada dan berkenalan dengan lingkungan baru.

Melatih anak mandiri sama sekali tak mudah jika tidak dibiasakan sejak usia emas yaitu rentang usia satu sampai lima tahun. Di usia ini biasanya anak sangat bergantung dengan orangtuanya.

Meski begitu, penting sekali bagi orang tua untuk membiarkan anak sesekali beraktifitas yang tidak melibatkan siapapun. Salah satunya dengan cara mengikuti perlombaan di mana anak harus berusaha menyelesaikan sendiri tanpa bantuan orang tua maupun guru.

Anak akan terampil menyelesaikan masalahnya sendiri di saat melihat teman-temannya yang lain juga melakukan hal yang sama. Tentu kegiatan yang dilakukan juga harus disukai anak.
Dengan mengikuti perlombaan, bisa jadi kita lebih memahami diri sendiri tentang kemampuan yang bisa dikembangkan lebih jauh, terlebih dengan minat yang tinggi.

Baca Juga : semangat belajar siswa RA Insan Madani