BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Indah dan syahdunya Bersama Al-quran | Insan Madani Jambi

Indah dan syahdunya Bersama Al-quran | Insan Madani Jambi

sehari bersama alquran

“Dalam rangka mencari keberkahan allah di hari yang berkah dan di bulan yang mulia mudah-mudahan allah SWT mengangkat semua amal-amal kita dengan kegiatan tilawah ini “ ( Fuji Lestari-Direktur Eksekutif)

Pada hari ke 4 ramadhan bertepatan di hari jum’at 16 april 2021, yayasan Insan Madani Jambi mengadakan acara sehari bersama al-qur’an dengan tema “ indah dan syahdunya bersama al-quran”.

Acara ini selain dalam rangka silaturahim juga bertujuan untuk lebih memperkuat interaksi dengan al-quran serta meningkatkan lagi keimanan kepada Allah SWT dan Rasul nya.

Dalam pelaksanaannya peserta ditargetkan untuk tilawah minimal 7 juz selama acara berlangsung.  

Acara yang di adakan di rumah dinas wakil walikota Jambi ini dihadiri oleh Pembina serta seluruh pegiat sosial insan madani Jambi. Acara dimulai sejak pukul 08.00 pagi dan diakhiri dengan buka bersama.

Dalam kegiatan ini di isi dengan 2 materi di pagi dan sore hari yang berkaitan dengan al-quran dan puasa. Materi pertama oleh ustadz Hermanto Harun membahas tentang tafsir Al-qur’an surah al-alaq.

Dan materi kedua oleh ustadz Heru Mansur membahas mengambil peluang di bulan ramadhan. Ada 2 kebahagiaan bagi orang-orang yang berpuasa. Kebahagian yang pertama adalah kebahagiaan ketika berbuka, bisa kita bayangkan bagaimana allah menciptakan suasana dimana seluruh umat muslim yang berpuasa mereka bergembira di waktu yang sama. Dan kebahagiaan yang kedua adalah kebahagiaan ketika bertemu dengan rabbnya,  

Selain diisi dengan beberapa materi, acara juga diselingi dengan acara nonton bersama, doorprize bagi para peserta serta hadiah bagi kelompok terbaik dan peserta terbaik.

Baca Juga : Family Gathering

qurban tahun 2021 insan madani