BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Kompetisi Sains Nasional 2021 Babak Penyisihan | SD Insan Madani

Kompetisi Sains Nasional 2021 Babak Penyisihan | SD Insan Madani

kompetisi sains nasional sd

Jambi, 2021. Kementrian Pendidikan dan kebudayaan (KEMENDIKBUD) menyelenggarakan Kompetisi Sains Nasional yang sebelumnya dikenal dengan Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk menjaring peserta didik terbaik di bidang sains.

Setelah melakukan berbagai simulasi, Pelaksanaan kompetisi sains nasional (KSN) tingkat SD telah dilaksanakan pada 28 September 2021 kemarin.  Kegiatan KSN tahun ini dilaksanakan di satuan Pendidikan masing-masing melalui aplikasi guna mencegah penyebaran pandemi covid-19.

Di sekolah Dasar Insan Madani peserta didik yang mengikuti kompetisi sains melaksanakan di sekolah dengan dampingan guru. Selama perlombaan berlangsung tidak ada kendala dan peserta didik dapat menjawab soal dengan lancar.

Dengan diadakannya secara rutin setiap tahunnya, kementrian Pendidikan dan kebudayaan bermaksud untuk mendorong semangat dan daya juang peserta. Kegiatan ini merupakan salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran matematika dan ipa, sehingga peserta didik menjadi lebih kreatif dan inovativ. Selain itu, diharapkan  akan membekali peserta didik dengan kemampuan berfikir logis, analitis, kritis, dan kreatif.

Baca Juga : Aktivitas pelatihan guru SD Insan Madani