BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Pembelajaran Daring | Insan Madani

Pembelajaran Daring | Insan Madani

pembelajaran daring

Jambi, 23 agustus 2021. Semenjak diumumkannya kasus COVID-19 di Indonesia, seluruh aktifitas kegiatan yang membuat keramaian dihentikan sementara untuk meminimalkan potensi penyebaran virus yang masih belum hilang. salah satunya aktifitas pembelajaran di sekolah yang diganti dengan pebelajaran daring.

Seluruh siswa digantikan tempat belajarnya dari yang biasanya di ruang kelas menjadi dirumah masing-masing, semua mata pelajaran disampaikan pada siswa melalui teknologi.

Dimasa pandemi sampai saat ini, pembelajaran jarak jauh menjadi pilihan walaupun terkadang ada mata pelajaran yang sangat dibutuhkan penjelasan dan pemahaman secara langsung yang lebih mendalam.

Banyak siswa yang mengeluh kegiatan pembelajaran secara daring karena ingin sekali pembelajaran dilakukan tatap muka disekolah. Bukan hanya itu saja, pembelajaran secara daring membuat pengeluaran untuk pembelian kuota internet sangat besar, yang membuat para orang tua siswa ikut mengeluh.

Para guru juga harus berpikir kritis bagaiaman cara menemukan ide ide kreatif pembelajaran yang bisa diterapkan dengan bantuan teknologi agar pengajaran dapat berjalan secara efektif.

Seluruh siswa dan orang tua siswa selalu dihimbau agar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan dan kenyamanan bersama, selama dirumah siswa dianjurkan untuk selalu taat beribadah, membantu pekerjaan orang tua dirumah, menghafal target hafalan surah agar tidak ketinggalan dan selalu belajar.

Baca Juga : Kegiatan Rutin Guru RA Insan Madani