BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kesehatan > Pentingnya Periksa Gigi Secara Rutin

Pentingnya Periksa Gigi Secara Rutin

pentingnya periksa gigi

Pada kesempatan kali ini, RA insan madani jambi bekerja sama dengan drg.Suharti mengadakan kegiatan periksa gigi bagi murid RA Insan Madani. Pemeriksaan ini dilaksanakan dengan antusias oleh seluruh siswa/i dan para orang tua murid.

Kegiatan ini dilaksakankan di RA insan madani jambi, sebelum diadakan pemeriksaan gigi, drg suharti memberikan penyuluhan apa itu manfaat dari merawat gigi dari kesehatan.

Adapun hasil yang didapat dari pemeriksaan gigi tersebut yaitu terdapat gigi anak yang sudah berlubang dan hitam – hitam. Namun ada juga beberapa gigi siswa/i yang masih baik dan mendapatkan apresisasi dari drg. Suharti berupa hadiah yang diberikan langsung kepada siswa/i.

Menurut drg.Suharti disarankan pemeriksaan gigi pada anak yaitu 6 bulan sekali atau satu tahun 2 kali. Periksa gigi pada anak sebaiknya dimulai dari anak umur 6-7 bulan ketika gigi susu pertama anak sudah tumbuh.

Drg. suharti juga menerangkan pada umumnya penyebab gigi berlubang pada anak di sebabkan beberapa faktor, yaitu:

  1. kebiasaan makan makanan yang manis
  2. kebiasaan minum masih menggunkan botol
  3. Tidak menyikat gigi sampai bersih

Adapun cara merawat gusi dan gigi dengan baik yaitu Rutin menyikat gigi minimal 2 kali sehari yaitu di pagi hari dan sebelum tidur, Gunakan sikat gigi yang lembut agar tidak sakit saat digunakan.

Semoga dengan penyuluhan yang di berikan oleh drg.suharti ini mendapatkan dampak baik kepada orang tua wali murid RA insan madani, Karena peran orang tua sangat lah penting terhadap pertumbuhan gigi anak.

Baca Juga : Rapat Ikatan Guru RA