BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Praktikum di Laboratorium SMA IMBS

Praktikum di Laboratorium SMA IMBS

praktikum sma

Laboratorium merupakan sarana penting untuk menunjang pelaksanaan belajar mengajar di SMA Insan Madani Boarding School Jambi. Saat melakukan praktikum di Laboratorium siswa diwajibkan memakai masker dan tidak lupa menjaga protokol kesehatan karna masih dalam keadaan pandemi, didampingi langsung dengan  guru mata pelajaran kimia Ibu Mirda Jumiana S.Pd kegiatan praktek dilaksanakan di Laboratorium. Dengan pelaksanaan praktek tersebut siswi lebih dapat memahami tentang materi yang di ajarkan.

Peserta didik  SMA Insan Madani Boarding School Jambi dilatih menggunakan laboratorium untuk memperdalam pemahaman materi secara nyata karena sebagian materi kimia bersifat abstrak. Materi praktikum kali ini yang di ajarkan yaitu tentang “Korosi/perkaratan pada besi”.

Adapun tujuan  dan manfaat dari pratikum ini adalah :

  1. Mengetahui proses perkaratan paku dengan berbagai perlakuan
  2. Mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan paku mengalami korosi
  3. Mengetahui cara pencegahan korosi pada paku.

Setelah melakukan pratikum Peserta didik membuat laporan pratikum dan juga berdiskusi secara kelompok guna  menjawab pertanyaan yang ada di lembar kerja peserta didik yang telah disediakan guru mata pelajaran.

Dengan dilakukan pratikum ini, maka diharapkan siswa dapat mengetahui sifat dari berbagai bahan terhadap besi, menambah informasi mengenai kororsi (karat), melatih siswa agar terampil dalam melakukan kegiatan pratikum.

Lihat Juga : Pelatihan Guru di SD Insan Madani