BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kesehatan > Sosialisasi Pemeriksaan Kesehatan gigi | SMA Insan Madani

Sosialisasi Pemeriksaan Kesehatan gigi | SMA Insan Madani

Sosialisasi Pemeriksaan gigi SMA Insan Madani

Rabu 27 Oktober 2021, tim kesehatan Puskesmas kenali besar datang untuk memberikan sosialisasi pemeriksaan Kesehatan gigi pada anak- anak SMA Insan Madani Boarding School Jambi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Aula SMP dan SMA Insan Madani Boarding School Jambi, dengan dihadiri siswa kelas VII SMP dan Kelas X SMA dengan jumlah peserta 30 peserta didik dengan didampingi oleh 2 guru SMA Insan Madani Boarding School Jambi.

Untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut anak- anak dianjurkan untuk rajin menggosok gigi dua kali sehari, dan mengurangi makanan yang manis manis karena akan membuat anak- anak mudah mengalami sakit gigi.

Tim puskesmas menyampaikan ada beberapa masalah yang dapat mengganggu kenyamanan mulut dan gigi yaitu, masalah gusi, gigi berlubang dan sariawan, tentu hal tersebut sangat menggangu jika tidak di atasi dengan benar, untuk itu perlu menjaga kebersian gigi dan mulut dengan teratur.

Ada delapan cara untuk menjaga kebersian gigi dan mulut

  1.  Gunakan pembersi lidah
  2. Gunakan antiseptik jika memakai gigi palsu
  3. Gunakan pasta gigi
  4. Sikat gigi dengan benar
  5. Konsumsi air mineral yang cukup
  6. Konsumsi sayur serta buah
  7. Hindari makanan yang berbau menyengat
  8. Hindari makanan dengan pemanis buatan.

Demikian tips yang dapat kita gunakan untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut semoga gigi  kita tetap sehat yaaa, yukk bisa yuk jaga kesehatan gigi kita (NA).

BACA JUGA : Pentingnya Periksa Gigi Secara Rutin