BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Sosialisasi Qurban Twenty One “ Tetap Keren Dan Tangguh “

Sosialisasi Qurban Twenty One “ Tetap Keren Dan Tangguh “

Sosialisasi Qurban Twenty One “ Tetap Keren Dan Tangguh “

Insan madani adalah suatu lembaga amil zakat yang sudah berkembang hingga bisa di usia 14 tahun di tahun ini, lembaga ini  juga mempunyai beberapa program yang mana salah satunya adalah program pengembangan, di dalam program ini terdapat salah satu kegiatan yang sangat rutin di lakukan oleh tim penghimpunan insan madani  setiap tahunnya yaitu, Qurban .

Mengenai qurban , yang mana yang telah kita ketahui qurban ini merupakan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan mengerjakan sebagian perintah-Nya.

Sebelum kita mengetahui qurban lebih lanjut kita sudah mengetahui bahwa qurban ini ada di karenakan adanya suatu peristiwa qurban dimana Nabi Ibrahim bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah SWT. Melihat pengorbanan Nabi Ibrahim, Allah kemudian mengganti anaknya dengan seekor domba ketika waktu penyembelihan tiba.

Maka Qurban merupakan ritual ibadah yang dilaksanakan oleh umat Islam. Pada hari raya qurban, dilakukan penyembelihan binatang ternak untuk dipersembahkan kepada Allah. Qurban biasa dilakukan pada bulan Dzulhijjah pada penanggalan Islam, tepatnya pada Hari Raya Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah. 

Nah sebagaimana yang telah kita ketahui di atas tentang qurban , maka Insan madani melakukan suatu kegiatan yang sangat rutin sebelum merayakan hari raya idul Adha atau hari raya qurban yaitu sosialisasi qurban . tim penghimpunan membuat sosialisasi dengan tujuan untuk memberitahukan bisa berqurban melalui insan madani dengat sangat mudah. Dan agar masyarakat kota Jambi menegetahui jika Insan Madani juga merupakan lembaga penyaluran qurban yang baik .

Kegiatan sosialisasi ini di lakukan selama 5 hari di bantu juga dari layanan lain yang ada di lingkungan Insan Madani di beberapa titik lampu merah yang ada di kota Jambi. salah satunya di simp. BI Kec. Telanai Pura Jambi dan lainnya .salah satu kegiatan ini yaitu penyebaran brsour qurban kepada pengendara motor dan mobil yang berhenti di lampu merah tersebut. Brosuryangdi sebarkan sebanyak 400 lembar/ hari di setiap lokasi. Sehingga selama 5 hari itu ada 2000 brosur yang tersebar di masyarakat kota Jambi.

Dengan adanya  kegiatan ini semoga dapat mempermudah masyarakat kota jambi mengetahui tentang qurban tetap keren dan tangguh, bisa bermamfaat dan lembaga ii bisa di kenal banyak orang . dan semoga tetap bisa menebar mamfaat untuk masyarakat kota Jambi .

BACA JUGA : Hikmah Idul Adha, Haji & Qurban