BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kesehatan > Tingkatkan Rasa Cinta Sekolah Melalui Gotong Royong

Tingkatkan Rasa Cinta Sekolah Melalui Gotong Royong

gotong royong ra

Dalam menciptakan lingkungan yang asri, maka kepala sekolah RA insan madani menggerakkan staff RA untuk melaksanakan kegiatan gotong royong pada hari sabtu 2 oktober 2021 dilingkungan sekolah RA Insan Madani Jambi.

Gotong royong dilaksanakan pada pukul 08.00 wib dipagi hari sebelum melakukan aktivitas atau kegiatan lain. Kegiatan ini dilakukan dengan bekerja bakti dalam membersihkan kelas serta mencabut rumput yang ada di lingkungan sekolah.

Dengan gotong royong ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa memiliki dan rasa cinta terhadap sekolahan, sehingga menimbulkan keinginan untuk menjaga dan merawat sekolah RA insan madani.

Dalam gotong royong itu sendiri berasal dari kata “Gotong ’’ yang berarti bekerja dan “royong’’ yang berarti bersama. Menurut kamus besar bahasa Indonesia ( KBBI ) gotong royong mempunyai arti bekerja bersama sama atau saling bantu membantu.

Ada pun manfaat gotong royong yang dilakukan adalah meringkan Beban, Menumbuhkan Sikap Kebersamaan. Membina Hubungan Sosial antar guru dan Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan. Gotong royong ini pun dilakukan dengan antusias dan semangat oleh para guru dan kepsek RA insan madani jambi.

Baca Juga : Belajar Sambil Bermain