BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pelayanan > Perujuangan Mengantar Menu Berbuka Untuk Dhuafa

Perujuangan Mengantar Menu Berbuka Untuk Dhuafa

menu berbuka

Yayasan insan madani merupakan lembaga zakat resmi di provinsi jambi. pada tahun ini yayasan insan madani jambi kembali mengeluarkan program program ramadhan yang terus membantu masyarakat jambi. salah satunya program berbuka yang dilakukan setiap hari di 3 lokasi berbeda, yaitu di kawasan terpadu insan madani, asrama insan madani dan kampung binaan yaitu kampung rajawali.

Menu berbuka pun terus berdatangan dari para donatur keren insan madani jambi, selain donasi dari para donatur ada satu lagi hal yang paling penting untuk lancarnya kegiatan yang diagendakan oleh insan madani tersebut. Yaitu para pegiat sosial.

Pegiat sosial insan madani memiliki peran penting dalam kegiatan berbuka puasa yang dilakukan di tiga lokasi berbeda tersebut.

Bagaimana tidak, karena setiap donasi yang masuk tidak selalu diantar ke lokasi sehingga para pegiatlah yang dengan sigap dan siap dalam menjemput donasi tersebut dan mendistribusikannya sebagai bentuk dari pelayanan dari insan madani untuk menyalurkan donasi donatur keren, baik berupa uang, ataupun makanan seperti takjil hingga nasi kotak .

Mungkin banyak yang menganggap remeh perjuangan mereka. Tapi sebenarnya banyak yang mereka korbankan demi menjemput dan mengantar takjil untuk buka puasa tersebut.

Seperti disaat teman teman mereka duduk santai menunggu buka bersama keluarga teman dan lain lain, para pegiat insan madani menghabiskan waktu menunggu buka puasa dengan bermacet macet ria dijalan untuk mengantar menu buka puasa.

Donasi dari donatur pun terkadang berasal dari beberapa tempat yang berbeda, dan tempat tujuan pun kadang berbeda pula, sehingga para pegiat pun harus pandai dalam menyusun waktu untuk menjemput dan mengantar takjilnya serta memikirkan rute atau jalan yang akan dilalui karena adanya macet setiap sore.

Jadi kalau ada yang berkata “ah jadi kerjaan mengantar takjil itu mudah” mungkin harus merasakan nya terlebih dahulu.