BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Tausiyah > Meraih Keberkahan di Waktu Pagi

Meraih Keberkahan di Waktu Pagi

meraih keberkahan

Mengapa waktu pagi begitu banyak keberkahan ? Alasannya karena diwaktu itu turun limpahan kebaikan dari Allah.

Bahkan nabi Muhammad SAW memanjatkan doa khusus bagi umatnya diwaktu pagi. Waktu pagi adalah momen paling berkah yang apabila seorang melewatkannya begitu saja maka ia akan kehilangan banyak kebaikan.

Amalan dipagi hari yang perlu kita ketahui yaitu memperbanyak dzikir, membaca Alquran, memulai aktifitas, menyegerakan mandi, sedekah dipagi hari dan sholat dhuha.

Dengan amalan tersebut, umat islam dianjurkan untuk memperbanyak amal sholeh serta meninggalkan tidur di waktu pagi hari. Agar  tetap semangat dan dapat meraih keberkahan di waktu pagi.

Di Yayasan insan madani selalu mengedepankan tilawah dipagi hari di setiap kantor masing masing. Karena dengan tilawah atau membaca Alquran di pagi hari akan dilipat gandakan pahalanya serta kita mendapatkan keberkahannya di waktu pagi, Karena membaca alquran merupakan dzikir terbaik yang dapat dilakukan oleh seorang muslim.

Diluar dari itu membaca alquran diwaktu pagi dengan penuh penghayatan akan membantu fokus otak dan hati untuk lebih siap menyudahi waktu pagi dengan kebaikan, Ilmu dan iman yang lebih hidup.

Setiap huruf Al Qur’an yang dilantunkan, akan memberikan 10 kebaikan. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,“Barang siapa yang membaca satu huruf dari kitab Allah, maka ia akan mendapatkan satu kebaikan dengan huruf itu, dan satu kebaikan akan dilipatgandakan menjadi sepuluh. Aku tidaklah mengatakan Alif Laam Miim itu satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan Mim satu huruf.” (HR. Tirmidzi).

Baca Juga : Jumat Berkah Bersama Insan Madani