BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kesehatan > Pemeriksaan Kesehatan Siswa Boarding School Insan Madani

Pemeriksaan Kesehatan Siswa Boarding School Insan Madani

pemeriksaan kesehatan

Kegiatan Pemeriksaan kesehatan dari layanan RST( Rumah sehat Terpadu ) insan madani jambi dilaksanakan oleh dokter umum yaitu Dr.Lia wahyuningsih yang di bantu oleh team RST Insan Madani.

Pada hari Sabtu, 27 November 2021 pukul 08.30 sampai dengan selesai. Sasaran pemeriksaan ini yaitu siswi SMP dan SMA insan madani jambi, pelaksanaan ini rutin di lakukan setiap pekan sekali.

Menurut Undang-Undang Kesehatan No. 23 tahun 1992 Kesehatan adalah keadaan sejahtera badan, jiwa, sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomi.

Dari undang-undang tersebut dapat kita ketahui bahwa seseorang dikatakan sehat jika memenuhi unsur-unsur fisik, mental, sosial, dan ekonomi, sehingga terganggunya ke sehatan akan memengaruhi kondisi keempat unsur tersebut.

Dengan demikian sehat sangatlah penting bagi hidup kita secara pribadi maupun sosial. Betapa pentingnya sehat bagi kita untuk terselenggaranya kegiatan sehari-hari baik yang terkait dengan tugas dinas maupun pribadi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kondisifisik siswa, tumbuh kembang fisik, mulai dari tinggi dan berat badan, suhu tubuh, tekanan darah, kesehatan mata, gigi, ukuran lingkar kepala, kesehatan telinga, dll. Beberapa peserta didikĀ  yang mengalami permasalahankemudian dilanjutkan pemeriksaan dan pengobatan yang langsung di berikan terapi obat oleh dokter umum insan madani jambi yaitu Dr.Lia wahyuningsih.

Pemeriksaaan ini sangat penting dan memang perlu dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan agar tingkat kesehatan siswi dapat terjaga dan terkontrol kesehatannya.

Dengan tingkat kesehatan standar diharapkan tercipta generasi penerus bangsa yang tangguh dan semoga dengan pemeriksaan rutin ini siswi SMP dan SMA dapat selalu terjaga dan terpantau.

BACA JUGA : Pemeriksaan RA Insan Madani