BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Lembaga Amil Zakat > Rapat Renstra Sekolah | SMA Insan Madani

Rapat Renstra Sekolah | SMA Insan Madani

Rapat Renstra Sekolah Insan Madani

Fenomena utama adalah masyarakat stakeholder pendidikan di masyarakat kita, bahwa suatu sekolah yang dianggap berkualitas jika sekolah itu dapat menghasilkan siswa-siswa yang nilainya tinggi. Fenomena kedua bahwa sekolah dianggap baik jika output pendidikan dari sekolah itu dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang tinggi dengan kuantitas yang tinggi.

SMA Insan Madani Boarding School jambi sangat sadar atas fenomena masyarakat di atas harus segera disikapi dengan berbagai upaya untuk meningkatkan output pendidikannya. Selain itu pula SMA Insan Madani Boarding School Jambi tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan out comes pendidikannya.

SMA Insan Madani Boarding School jambi salah satu jenjang pendidikan menengah, tengah berupaya agar apa yang ingin dicapai dalam meningkatkan mutunya, dengan memberikan pembekalan kompetensi kepada siswa untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Begitu pula dari unsur birokrasi kita, bahwa sekolah yang baik dapat dilihat dari kualifikasi nilai kuantitatif ( NUN), tanpa mempertimbangkan nilai kualitatif (out comes).  

Untuk mewujudkan harapan di atas, SMAInsan Madani Boarding School jambi  yang harus diambil dengan mengadakan pemantapan kelas XII dalam  menghadapi Ujian Nasional tahun Pembelajaran 2021/2022

Penyadaran tentang masalah dasar pendidikan masalah yang dihadapi adalah berlangsungnya pendidikan yang kurang bermakna bagi pengembangan pribadi dan watak peserta didik yang berakibat hilangnya kepribadian dan kesadaran akan makna hakiki kehidupan.

Hal ini dapat terwujud dengan mempertinggi kualitas pendidikan, sebab salah satu fungsi utama pendidikan adalah mengembangkan potensi manusia dalam hal ini sebagai peserta didik secara utuh dan optimal dengan strategi yang sistematis dan terarah. Strategi pendidikan sekolah yang ditempuh pemerintah selama ini memberikan perlakuan sama kepada semua peserta didik, sebenarnya mereka itu mempunyai perbedaan baik dari segi tingkat kecakapan, minat maupun bakatnya.

BACA JUGA : Rapat SWOT Untuk Meningkatkan Kualitas