BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Wisuda Tahfiz Sebagai Motivasi Untuk Prestasi

Wisuda Tahfiz Sebagai Motivasi Untuk Prestasi

Wisuda Tahfiz

Tepatnya 24 mei 2021, siswa-siswi SD Insan Madani Jambi mewakili sekolah melaksanakan wisuda tahfiz yang diselenggarakan  oleh Dinas Pendidikan Kota Jambi.

Acara di awali dengan pembukaan, pembacaan tilawah oleh siswi SMP, kemudian kata sambutan oleh kadis pendidikan, serta sambutan dan pelaksanaan wisuda oleh walikota jambi Bapak H. Syarif Fasha. 

Dalam sambutannya,  Bapak walikota jambi menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh siswa karena telah bersungguh-sungguh untuk mentargetkan hafalan  Al-Qur’an.

Dalam kegiatan wisuda tahfiz ini diharapkan siswa-siswi menjadi hafiz Qur’an yang bisa memotivasi  generasi penerus yang lain  untuk menjadi penerus hafiz Qur’an selanjutnya.

Tahfidz atau menghafal Al-Qur’an adalah suatu proses untuk memelihara, menjaga dan melestarikan kemurnian Al-Qur’an yang diturunkan kepada Rasulullah Saw dengan cara menghafal diluar kepala agar tidak terjadi perubahan dan pemalsuan serta dapat menjaga dari kelupaan baik secara keseluruhan ataupun sebagiannya.

Anak yang terbiasa dalam menghafal Al Quran, secara tidak langsung dia akan lebih bisa berdisiplin dan mengatur waktu. Anak akan belajar keseriusan dalam menjalani hidup. Menghafal Al Qur’an mempunyai pengaruh yang baik dalam pengembangan keterampilan dasar siswa sehingga bisa meningkatkan prestasi akademik mereka. (IN)

Baca Juga : Buka Bersama Murid SD Insan Madani

qurban tahun 2021 insan madani