BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > KREATIFITAS SISWA BELAJAR DI RUMAH

KREATIFITAS SISWA BELAJAR DI RUMAH

menjaga mental anak

Dalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran corona virus disease (Covid-19) di lingkungan satuan pendidikan, tiap sekolah memiliki kebijakan untuk meliburkan siswa dalam batas waktu yang sudah ditentukan. Meliburkan siswa dirumah tidak hanya sekedar libur saja tetepi mereka tetap melakukan kegiatan belajar di rumah masing-masing. Guru memberikan pembelajaran di rumah via online dan siswa mengirimkan hasil belajar mereka selama belajar dirumah via online juga. Siswa dapat menunjukkan kreatifitas mereka selama belajar dirumah dan guru tetap memberikan tugas, mengabsen siswa dan mengkoreksi hasil pembelajaran mereka.
Awal mulanya memang terasa sulit, tapi seiring berjalannya waktu kegiatan belajar mengajar berjalan terasa normal dan lancar. Guru menyediakan materi pembelajaran kepada anak didik dan para siswa mengikuti pembelajaran dengan didampingi para orang tua. Selama melakukan kegiatan di rumah para siswa tetap melaksanakan kegiatan seperti halnya di sekolah seperti belajar iqro’, hafalan surah pendek, hafalan do’a harian, dan hafalan hadis.
Meskipun masih di tingkatan RA tetapi para siswa tetap menjalankan tugas yang diberikan guru dengan baik. Semoga semua ini cepat berlalu, kita semua terhindar dari musibah ini, dan diberikan kesehatan sehingga anak-anak bisa kembali bersekolah seperti biasa. (IH)