BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Kunjungan Bunda PAUD Kelurahan ke RA Insan Madani

Kunjungan Bunda PAUD Kelurahan ke RA Insan Madani

kunjungan bunda paud

Pada tanggal 11 November 2021 Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) kelurahan tambak sari, bunda Tini mengunjungi RA insan madani dalam rangka silaturahmi.

Kepala Sekolah RA insan madani bunda Iim Haryati S.P mengatakan kehadiran bunda Tini ke RA insan madani  untuk membicarakan program kerja untuk merangkul semua PAUD.

Saat ini kesadaran masyarakat untuk mendirikan pendidikan anak usia dini semakin besar, dan semua ini tidak terlepas dari peran dan dukungan pemerintah.

Bundaa PAUD itu sendiri adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintah dan kepala daerah (Presiden, Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Kepala Desa/Lurah) atau disandang langsung oleh kepala pemerintahan dan kepala daerah perempuan yang merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini kelurahan mempunyai peran mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan, penyelenggaraan, dan pengembangan layanan PAUD yang berkualitas.

“Bundaa PAUD kelurahan juga berperan dalam memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina, serta guru dan tenaga kependidikan dalam penyelenggaraan layanan PAUD yang berkualitas,” ujarnya.

Ada pun tugas Bunda PAUD Desa/Kelurahan itu sendiri adalah

Bersama Masyarakat membuat rencana program kegiatan Buunda PAUD tingkat desa/kelurahan setiap tahunnya dalam rangka mendukung layanan PAUD berkualitas. Menerima kumpulan data layanan PAUD yang bersumber dari pimpinan lembaga melalui organisasi mitra di wilayah kerjanya.

Insya Allah nanti ada kunjungan kembali beserta team ke RA insan madani, ujar bunda Tini selaku bundaa PAUD kelurahan.

Baca Juga : Silaturrahmi guru RA Insan Madani