Home > Pendidikan

Pendidikan

PROGRAM PENDIDIKAN INSAN MADANI JAMBI

Insan Madani memberikan pelayanan pendidikan untuk anak duafa yang berada di Kota Jambi. Mulai dari pendidikan dasar (Sekolah Dasar) hingga pendidikan menengah (Sekolah Menengah Pertama) telah didirikan Insan Madani.

 

Sekolah Dasar Insan Madani Jambi

SD Insan Madani Kota Jambi

Didirikan di atas tanah hibah yang terletak di jl. lombok Kelurahan Kebun Handil Kecamatan Jelutung Kota jambi. Sekolah Dasar khusus duafa ini memberikan fasilitas pendidikan secara full beasiswa kepada anak anak duafa (bebas biaya)

Legalitas izin sekolah telah dipenuhi seluruhnya mulai dari Izin Operasional SK Walikota Jambi No : 17 Tahun 2015 dan Nomor Pokok Sekolah Nasional : 69888781 hingga Izin Operasional Nomor :381/DisDik.SD/2017 telah diterima. Sehingga SD Insan Madani telah terdaftar secara resmi di Nasional.

Kurikulum yang diberikan mengacu kepada Dinas Pendidikan Kota Jambi. Tenaga pengajar juga dari kalangan profesional di bidangnya.

ruang belajar sd insan madani jambi

Fasilitas belajar yang diberikan di SD Insan Madani semua diberikan secara cuma cuma untuk duafa. Mulai dari Gedung yang nyaman, Kursi dan Meja Siswa yang Nyaman, Buku Pelajaran, seluruh perlengkapan sekolah dan belajar seperti buku tulis, tas, seragam, sepatu dan kebutuhan siswa lainnya merupakan beasiswa pendidikan yang diberikan insan madani dan dapat dinikmati anak duafa secara penuh.

Lebih dari 60 siswa mendapatkan beasiswa pendidikan di Sekolah Dasar Insan Madani. Di Tahun 2017 ini berhasil meluluskan seluruh siswa siswi duafa dan semuanya melanjutkan sekolahnya ke Sekolah Negeri dan ada juga yang melanjutkan ke SMP Boarding School Insan Madani Jambi.

 

SMP Boarding School Insan Madani Jambi

penggiat sosial insan madani

SMP Insan Madani Boarding School adalah sekolah lanjutan yang didirikan oleh Yayasan Insan Madani Jambi.  Awal mula didirikan SMP Insan Madani  berdasarkan mediasi dari Yayasan  yaitu H. Ibnu Isnaini, SE. dan Fuji Lestari S.E, serta dari  pakar pendidik yaitu  Heru Kustanto,S.Pd,  Dr. Hermanto Harun, Lc. Dr. Sukarno, serta Badarudding, S.Pd.

Sekolah ini didirikan pada awalnya diprioritaskan untuk anak dhuafa dan yatim namun dengan berkembang pesatnya Yayasan Insan Madani khususnya di bidang pendidikan peserta yang mendaftar di angkatan tahun kedua ( Tahun Ajaran 2016-2017) ada yang mendaftar di jalur  umum sebanyak 3 siswa, dan berlanjut hingga saat ini tahun ajaran 2017-2018) angkatan ke tiga sebanyak 5 siswa.

SMP telah mendapatkan Izin Pendirian dari Dinas Pendidikan Kota Jambi

SMP Insan Madani Boarding School  Jambi didirikan  pada tahun 2015 angkatan pertama (Tahun Ajaran 2015-2016). SMP Insan Madani pertama kali berdiri di Kawasan bergabung dengan  lokasi SD Insan Madani Jambi. Sedangkan asrama bergabung dengan ruangan klinik. Adapun kepala sekolah pertama SMP Insan Madani Boarding School yang terpilih yaitu Bapak Badaruddin, S.Pd, yang berjabat hingga 1 Semester, kemudian di gantikan oleh Ibu Gussafriyani Cahya, S.Pd selama 1 tahun, dan kepala sekolah yang ketiga yaitu diamanahkan oleh Bapak Fahrul Ilmi, S.Pd, dan yang terakhir oleh bu Murni, S.Pd yang berjabat hinga sekarang. Adapun data siswa SMP Insan Madani Boarding yang ada sampai saat ini sebanyak 64 siswa dan tenaga Pendidiknya sebanyak 16 orang.

Dalam Proses Penerima Peserta didik yang ada di SMP Insan Madani  yang berhak mendapatkan  beasiswa Full harus melalui beberapa tahap, yaitu tahap  mulai dari Tes akademik dan tes tahsin, tes Kesehatan , Tes Wawancara Orang tua siswa Hingga yang terakhir tes survey lokasi Rumah siswa.

Hasil data semua tes tersebut di rapatkan oleh  mejelis guru kemudian di sahkan oleh Yayasan Insan Madani Jambi. Kegiatan PPDB ini dilaksanakan selama sekali dalam setahun yang bertujuan untuk menjaring siswa/i yang termasuk ketegori yatim atau dhuafa. Kegiatan ini diharapkan membantu siswa/i untuk dapat mengenyam pendidikan layak seperti siswa/i yang lainnya.

 

 

 

Rekening Donasi