BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pelayanan > Komisioner BAZNAS Berikan Pelatihan Tantangan Zakat Tahun 2020

Komisioner BAZNAS Berikan Pelatihan Tantangan Zakat Tahun 2020

Komisioner BAZNAS Ibu Ir. Nana Mintarti, MP hari ini (30/1) berikan pelatihan kepada Penggiat Sosial Insan Madani Jambi terkait Tantangan Zakat di Tahun 2020.

Pelatihan dilakukan untuk meningkatkan kapasitas para penggiat sosial dalam pengelolaan zakat.

Ibu Nana menyampaikan dalam menghadapi perkembangan tantangan zakat tahun 2020 nanti lembaga Amil Zakat (LAZ) harus meningkatkan kompetensi Amil dan kredibilitas lembaga.

Selain itu LAZ dalam pengelolaan zakat juga harus transparan dan akuntabel agar masyarakat semakin percaya dalam menyalurkan zakat melalui LAZ.

Dalam perkembangan aktivitas zakat juga harus di tingkatkan, tidak hanya penyaluran untuk amal sosial keagamaan atau kemanusiaan namun mulai menyentuh bidang lainnya seperti pembangunan & pemberdayaan, advokasi & kebijakan publik bahkan beradaban.

Tahun 2020 ini pertumbuhan pengguna teknologi semakin tinggi, sehingga LAZ juga harus mulai menguasai atau menggunakan teknologi dalam menginformasikan aktivitas LAZ kepada milenial agar mereka mendapatkan informasi dengan mudah dan berdonasi dengan mudah.

Pertumbuhan zakat rata-rata 34,8% hal ini bisa menjadi patokan LAZ dalam membuat target penghimpunan di tahun 2020 ini.

Penggunaan digital juga harus mulai dilakukan agar masyarakat khususnya milenial bisa Berdonasi dengan mudah.

Dalam kegiatan ini juga diberikan pelatihan dalam menghimpun donasi oleh Bapak Romidi, koordinator LAZ Nasional yang juga tergabung dalam tim Fundraising BAZNAS.