BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Ajarkan Siswa Terapkan Kebersihan | SD Insan Madani

Ajarkan Siswa Terapkan Kebersihan | SD Insan Madani

ajarkan siswa terapkan kebersihan

Pada Jum’at, 14/01/2022, Sekolah Dasar Insan Madani Jambi menggelar hari kebersihan atau yang umum disebut gotong royong membersihkan seluruh area sekolah.

Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk yang pertama kali di awal masuk semester genap. Cleaning day merupakan kegiatan rutin setiap bulannya untuk menjaga kebersihan dan merupakan salah satu pengamalan dari sila ke-3 Pancasila yakni Persatuan Indonesia.

Selain itu, kegiatan gotong royong juga menjadi bagian dari manusia sebagai makhluk sosial.hal ini sekaligus mengajak peserta didik mengajarkan secara langsung penerapan sila ke -3. Lalu apa manfaatnya?

Adapun manfaat gotong royong yaitu, Meningkatkan kekompakkan sosial, Menciptakan iklim sosial yang bisa menciptakan solusi atau memecahkan masalah secara bersama-sama, Memperkuat dan menjalin persaudaraan, Menumbuhkan sikap saling tolong menolong, Mempererat rasa persatuan, serta Meringankan pekerjaan.

Sangat penting bagi tenaga pendidik dalam mengajarkan peserta didiknya untuk selalu melakukan tanggung jawab secara langsung. Pekerjaan yang diselesaikan secara bersama- sama dapat membuat pekerjaan terselesaikan secara ringan.

Ketahui : Makan secukupnya bukan sebanyak-banyaknya