BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > SMP IMBS Ikuti Lomba Vlog Siswa SMP 2022 DISDIK Kota Jambi

SMP IMBS Ikuti Lomba Vlog Siswa SMP 2022 DISDIK Kota Jambi

lomba vlog

Lomba Vlog Siswa SMP 2022 Dinas Pendidikan Kota Jambi merupakan salah satu program yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Jambi untuk menciptakan sebuah kompetisi yang dapat mengasah kreatifitas dengan memadukan antara seni, pesan moral dan teknologi.

Kompetisi ini digelar untuk memfasilitasi dan mengembangkan potensi siswa melalui konten video menarik.

Dinas Pendidikan Kota Jambi merencanakan akan menjadikan lomba vlog sebagai salah satu agenda lomba rutin setiap tahunnya. Lomba Vlog Siswa SMP 2022 mengusung tema Wajah Kota Jambi Terkini dan Anti Perundungan.

Pendaftaran dan pengiriman video lomba berlangsung dari 21 September s.d 14 Oktober 2022 melalui google form dan instagram. Adapun tim juri pada lomba Vlog ini berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Jambi.

SMP Insan Madani Boarding School ikut  serta menjadi peserta lomba Vlog Siswa SMP 2022 dengan tema Anti Perundungan. Peserta perwakilan dari SMP IMBS terdiri dari Amelia Nadila, Nesyara Putri Jeva dan tim.

Video yang diproduksi oleh tim Siswa SMP IMBS menceritakan tentang pentingnya keterlibatan siswa dalam aktivitas anti perundungan baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Kegiatan penilaian video Vlog dilaksanakan pada hari Selasa 18 Oktober 2022, bertempat di Ruang Laboratorium Komputer SMP Negeri 25 Kota Jambi. Pada kegiatan tersebut, diadakan pemutaran video seluruh peserta dan penilaian secara langsung oleh juri.

Meskipun belum berhasil menjadi pemenang, perwakilan SMP IMBS tidak patah semangat. Dengan diadakannya event seperti ini, memotivasi siswa untuk mengembangkan potensi melalui konten video menarik. Sehingga dapat menampilkan video yang lebih lagi di ajang kompetisi selanjutnya.