BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Membuat Prakarya Tema Balok dan Kubus | SD Insan Madani

Membuat Prakarya Tema Balok dan Kubus | SD Insan Madani

membuat prakarya

Pada pembelajaran kubus dan balok, siswa SD Insan Madani melaksanakan prakarya berupa membuat celengan yang terbuat dari kardus bekas dibentuk menjadi sebuah kubus atau pun balok.

Tidak hanya itu, celengan yang telah jadi dihias lagi membentuk sesuatu yang indah.

Banyak sekali media yang digunakan untuk belajar matematika. Matematika dan seni memiliki banyak hubungan dalam beberapa cara. Matematika sendiri dideskripsikan sebagai seni yang dimotivasi oleh keindahan. Dari sinilah keaktifan dan kekreatifan siswa di uji.

Mereka sangat senang karena belajar matematika tidak selalu pada teori yang membuat mereka kurang memahami. Tetapi bisa mengajak peserta didik untuk mengasah kreativitas masing-masing.

Sesuatu yang dikerjakan pun dapat bermanfaat untuk peserta didik itu sendiri, celengan yang mereka buat bisa dipakai sehingga mereka bisa terbiasa menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung.

Tujuan dari pembelajaran ini yaitu untuk mengembangkan pengetahuan keterampilan dan sikap percaya diri pada siswa melalui produk prakarya yang dihasilkan sendiri.

Dengan demikian, dapat menunjang keberhasilan dalam rangka menumbuh kembangkan karakter yang baik pada diri siswa adalah dengan mengintegrasikan pendidikan karakter pada semua mata pelajaran termasuk matematika. (IN)

Baca juga : Berwisata ke Kebun Nanas