BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Simulasi ANBK SMA Insan Madani Jambi

Simulasi ANBK SMA Insan Madani Jambi

simulasi ANBK

      

Rabu, 25 Agustus 2021  pelaksanaan simulasi ANBK beberapa siswa dan guru SMA Insan Madani Boarding School Jambi, mengikuti pelaksanaan simulasi ANBK pada tahap 1 secara online guna meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input proses dan output pembelajaran di satuan pendidikan. 

ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Dengan melakukan ANBK atau program Asesmen Nasional ini diharapkan dapat menghasilkan informasi yang pasti yang dapat digunakan untuk mengevaluasi atau memperbaiki kualitas belajar mengajar pada suatu lembaga pendidikan dasar dan menengah.

Baca Juga : simulasi KSN Tingkat SD