BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Aksi Tanggap Bencana Hingga Pelosok Daerah

Aksi Tanggap Bencana Hingga Pelosok Daerah

Masih dalam aksi cepat tanggap darurat bencana “melawan asap”. Kali ini pegiat sosial Insan Madani Jambi melewati tapal batas, melintasi kabupaten dengan menempuh 3 jam perjalanan. Perjalanan yang dimulai pukul 5 pagi melawan pekatnya kabut asap tidak menyurutkan semangat para pegiat sosial Insan Madani untuk menebar manfaat lebih luas. Putaran roda kendaraan dan dinginnya udara saat itu menjadi saksi semangat-semangat yang tak pernah surut untuk menebar manfaat.

Rabu, 21 Oktober 2015, Tepat pukul 08.00 WIB pegiat sosial Insan Madani menginjakkan kaki di Desa Semau Tanjung Jabung Barat yang merupakan mitra binaan Insan Madani. Kehadiran Insan Madani disambut dengan antusias masyarakat yang sangat luar biasa, ratusan masyarkatat memadati tempat lokasi kegiatan. Tercatat lebih dari 1.000 orang penerima manfaat pada aksi kali ini. Aksi yang juga dihadiri oleh salah satu aparat desa ini, terdiri dari kegiatan layanan kesehatan umum, kesehatan anak, cek gula darah, cek cholesterol, cek asam urat, pemberian paket nutrisi balita, pembagian oxygen kaleng, bazar pakaian layak pakai dan pembagian air bersih yang dilaksanakan di arena utama.

Dalam waktu yang bersamaan juga dilaksanakan pembagian masker N95, paket pendidikan dan pembagian tong sampah ke SDN 48 Kec. Bram Itam. Dilanjutkan dengan pemberian bibit kambing dan bibit jagung untuk dibudidayakan oleh masyarakat dalam upaya peningkatan perekonomian mereka. Tim pegiat sosial Insan Madani juga menyambangi siswa/I Mts untuk mebagikan paket jilbab dan sarung. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan home visit para perawat dan dokter ke rumah warga yang menderita stroke. Desa kecil yang menyimpan banyak cerita bagi pegiat sosial Insan Madani, karena di sana kita merasa berarti, kepedulian lah yang telah membawa kita ke desa kecil ini. Semoga setiap kebaikan yang kita berikan tercatat sebagai amal jariah.

Rekening Donasi

Leave a Reply