BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Menjadi Guru Sosial Berkarakter | Insan Madani Jambi

Menjadi Guru Sosial Berkarakter | Insan Madani Jambi

menjadi guru sosial berkarakter

“Pendidikan adalah daya upaya untuk memajukan bertumbuhnya budi pekerti (kekuatan batin, karakter), pikiran, dan tubuh anak. Bagian-bagian itu tidak boleh dipisahkan agar dapat memajukan kesempurnaan hidup anak-anak kita.” ( Ki Hajar Dewantara )

Majunya pendidikan tak terlepas dari peran sosok guru. Keberhasilan murid sedikit banyak juga merupakan hasil didikan dari guru. Guru yang hebat adalah guru yang memiliki kepribadian baik, berkualitas, dan berkarakter.

Salah satu solusi meningkatkan kualitas guru adalah dengan mengadakan pelatihan khusus bagi guru agar dapat mengupgrade diri menjadi insan pendidik yang mampu membawa perubahan bagi peserta didik.

Yayasan Insan Madani Jambi hingga saat ini kerap kali menyediakan fasilitas bagi para guru untuk menunjang keberhasilan dalam pendidikan. Seperti yang telah dilaksanakan pada 20 Maret kemarin di aula gedung Insan Madani Center, guru-guru yang berada di bawah naungan Yayasan Insan Madani Jambi mengikuti pelatihan khusus bagi para guru dengan tema “Menjadi Guru Sosial Yang Berkarakter”.

Pada kesempatan ini para guru mendapat pemahaman bagaimana menciptakan suasana kelas yang baik bagi anak murid.

Ibu Fuji Lestari selaku Direktur Eksekutif dalam sambutannya mengatakan “ Peningkatan kapasitas diri penggiat sosial insan madani menjadi tanggung jawab kita dalam menghadapi tantangan ke depan dan menjadi personal serta lembaga yang lebih baik lagi, mari kita ikhlaskan hati kita menerima ilmu yang diberikan agar pelatihan ini dapat kita serap dan bernilai ibadah bagi kita”

Para guru dalam kegiatan ini mendapatkan materi mulai dari capacity building menjadi guru sosial berkarakter, story telling hingga materi tata laksana pendidik sosial.

Tujuan dari pelatihan ini adalah agar guru-guru dapat menambah ilmu baru yang mungkin belum diketahui dan dipelajari sebelumnya.