BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Tausiyah > Menzolimi Anak Yatim

Menzolimi Anak Yatim

MENZOLIMI ANAK YATIM

Rasulullah SAW bersabda, barang siapa memuliakan anak yatim, maka Allah SWT akan limpahkan rahmat dan rezekinya untuk mereka. Lain halnya dengan menzolimi anak yatim, menzolimi anak yatim tidak dianjurkan dalam Islam, bahkan mendapat kemurkaan dari Allah SWT. Karena anak yatim merupakan titipan yang diberikan Allah SWT, untuk dilindungi.

Sebagaimana dalam alquran Surat Ad-Dhuha ayat 9 dikatakan, “Sebab itu, terhadap anak yatim janganlah kamu berlaku sewenang-wenang.” (QS Ad-Dhuha: 9)

Larangan menyakiti anak yatim sudah jelas diterangkan dalam Surat Dhuha. Umat muslim dilarang menyakiti anak yatim berupa fisik maupun nonfisik, maka jangan harap mendapatkan surga yang dijanjikan Allah SWT.

Allah SWT memerintahkan untuk tidak berbuat sewenang-wenang terhadap anak yatim. Karena anak yatim berada dalam lindungan-Nya. Sebagaimana yang telah ditegaskan dalam Surat An-Nisaa’ ayat 10, Allah SWT akan menghukumnya dengan balasan yang setimpal.

Masihkah kita sebagai hambaNya ingin menzolimi mereka ?

Masihkah kita sebagai hambaNya tidak mau mengeluarkan hak mereka?

Masihkah kita sebagai hambaNya memakan apa yang telah menjadi hak mereka ?

Masihkah kita sebagai hambaNya tidak mau menyayangi mereka ?

Sedangkan semua nya telah di jelaskan bahwa betapa beruntung nya orang-orang yang memuliakan anak yatim, dan betapa banyak dampak dari menzolimi anak yatim.

Maka dari itu , jangan lah sesekali kita sebagai hamba yang baik untuk menzolimi mereka karena mereka juga adalah seorang hamba yang sangat mulia.

BACA JUGA : Indahnya Menahan Marah-Tausiyah