BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Lembaga Amil Zakat > Aqiqah Keren Bersama Insan Madani

Aqiqah Keren Bersama Insan Madani

aqiqah keren

Kenapa aqiqah itu wajib???

Aqiqah adalah Proses pemotongan hewan ternak pada hari ke tujuh setelah bayi dilahirkan. Penyembelihan hewan ternak saat akikah dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Hukum Aqiqah anak merujuk pada hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh tirmidzi, abu dawud dan ibnu majah yang artinya  “setiap anak tergadaikan dengan aqiqahnya yang disembelih pada hari ketujuh, dicukur (rambutnya) dan diberi nama”.

Maksud dari tergadaikan pada kalimat tersebut adalah anak yang tidak di aqiiqah lalu meninggal dunia, maka anak itu tidak akan memberi syafaat bagi kedua orang tuanya.

Hukumnya anak adalah sunnah muakkad yang artinya sunah yang harus diutamakan dan hukumnya wajib yang artinya apabila seorang muslim mampu melaksanakannya (karena mempunyai harta yang cukup) maka ia dianjurkan untuk melakukan aqikah bagi anaknya saat anak tersebut masih bayi.

Sekarang aqiqah pun gampang untuk dilaksanakan bersama insan madani, cukup dengan Rp. 3.870.000 (tiga juta delapan ratus tujuh puluh ribu rupiah ) aqikah sudah bisa di laksanakan dan di salurkan kepada anak yatim dan dhuafa atau kepada penerima manfaat yang membutuhkan.

Untuk info bisa hubungi melalui telepon atau wa 085266045705 atau call center 08117431231. Aqiqah pun gampang hatipun senang besama insan madani jambi.

Baca juga : Jumat Berkah Bersama Insan Madani