BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Belajar Sambil Bermain | RA Insan Madani

Belajar Sambil Bermain | RA Insan Madani

belajar sambil bermain

Mengajarkan anak usia dini belajar dapat menyulitkan banyak orang tua. Sebab, mereka umumnya bosan dan lebih memilih untuk bermain.

Oleh karena itu, salah satu cara terbaik untuk menyiasati adalah dengan belajar sambil bermain. Permainan yang seru dan menyenangkan biasa dapat membuat anak-anak betah melakukannya bahkan hingga berjam-jam.

Bermain bahkan dianggap sebagai kunci dari belajar. Para ahli mengungkapkan bahwa bermain dapat memperkaya proses belajar dan membantu mengembangkan kemampuan penting bagi anak.

Belajar dengan permainan bukan hanya menyenangkan, tetapi juga bermanfaat. Berikut manfaat bermaiin sambil belajar yang bisa didapatkan anak usia dini.

  1. Meningkatkan keterampilan
  2. Membentuk pola hidup aktif
  3. Mengembangkan kemampuan otak dan keterampilan sosial
  4. Meningkatkan kemampuan komunikasi

Dengan banyaknya manfaat belajar sambil bermain untuk anak Paud maka metode yang digunakan dalam pembelajaran di RA Insan Madani adalah belajar sambil bermaiin, anak-anak tidak cepat merasa bosan.

Menggunakan pasir halus sangat menyenangkan bagi anak- anak sehingga di selipkan pembalajaran didalam nya seperti huruf angka sehingga membentuk satu kata.

Contoh lain adalah menggunakan media pembelajaran plestisin dengan warna yang menarik dan lembut ditangan berfungsi juga untuk melatih motorik anak dan belajar mengetahui bermacam-macam warna, angka, dan bisa juga dibentuk gambar hewan.