BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Berbagi Bersama Tim Orange

Berbagi Bersama Tim Orange

tim orange

Tim penghimpunan yayasan insan madani jambi kembali berbagi, kali ini tim orange yang menjadi sasaran untuk berbagi dari tim penghimpunan.

Kegiatan berbagi ini dilakukan untuk mengapresiasi para tim orange atau petugas kebersihan yang berada disekitar kantor penghimpunan yayasan insan madani jambi.

Sebelum sholat jum’at tim penghimpunan menjemput nasi kotak yang akan dibagikan kepada tim orange. Nasi kotak itu adalah amanah dari para donator yang harus disalurkan pada hari ini.

Tim orange/kebersihan pun kami pilih sebagai sasaran berbagi, mengingat mereka selalu menjaga kebersihan jalan di daerah kantor penghimpunan.

Selesai sholat jum’at tim penghimpunan mulai berkeliling untuk memanggil para tim kebersihan dan membagikan nasi kotak tersebut.

Mungkin masih banyak masyarakat yang menganggap remeh para tim orange/kebersihan terutama para penyapu jalan.

Tapi sebenarnya mereka mempunyai peranan yang besar dalam keseharian kita di jalan.

Mereka yang mulai bekerja sejak subuh membersihkan jalan jalan di kota jambi, walau panas terik maupun hujan mereka juga tetap bekerja.

Tempat sampah yang bertumpuk mereka angkut menuju tempat pembuangan akhir agar jalan kota terlihat bersih.

Andai saja para tim orange/kebersihan ini tidak ada, mungkin jalan jalan akan penuh dengan tumpukan ranting dan dedaunan kering, tempat sampah pun penuh dengan beragam sampah yang busuk dan kotor.

Oleh karena dedikasi mereka dalam membersihkan jalan kami pun berbagi dengan mereka, walau terlihat kecil yang kami bagikan. Tapi setidaknya dapat membuat senyum di wajah mereka.