BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kesehatan > Bulan Imunisani di Masa Pandemi | SD Insan Madani

Bulan Imunisani di Masa Pandemi | SD Insan Madani

bulan imunisasi

Imunisasi merupakan proses untuk membuat imun seseorang menjadi kebal terhadap suatu penyakit. Pada Selasa, 31/08/2021, SD Insan Madani Jambi menyelenggarakan Imunisasi BIAS. Merupakan kegiatan rutin setiap tahun di Sekolah Dasar Insan Madani Jambi para murid didata untuk nanti pelaksanaan BIAS. 

BIAS ini adalah Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten/kota. Program BIAS ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus.

Pemerintah sangat berharap agar imunisasi BIAS ini dilakukan secara rutin, karena mengingat banyak virus maupun bakteri yang rentan menyerang anak-anak usia dini.

Selain itu program gratis ini telah didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan United Nations Children’s Fund (UNICEF). Namun untuk saat ini pelaksanaan BIAS dilakukan dengan pengetatan protokol kesehatan mengingat  adanya pandemi covid 19.

Seluruh kegiatan pelayanan BIAS bagi anak sekolah harus memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 baik bagi petugas maupun sasaran imunisasii. Dalam hal ini, Puskesmas berkoordinasi dengan sekolah yang ada di wilayah kerjanya untuk menentukan jadwal imunisasi bagi masing-masing sekolah.

Baca Juga : Vitamin Untuk Kesehatan Murid IM