BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Melatih Keterampilan Siswa Dengan Handycraft

Melatih Keterampilan Siswa Dengan Handycraft

handycraft

Handycraft merupakan sebuah keterampilan tangan atau kerajinan yang membutuhkan ketelitian untuk setiap detail karya seni yang akan dihasilkan.

Kerajinan tangan berpotensi untuk memiliki nilai yang tinggi. Handycraft (kerajinan tangan) juga memungkinkan untuk melatih seseorang memiliki jiwa kewirausahaan.

Handyraft merupakan salah satu ekstrakurikuler yang ada di SMP Insan Madani Boarding School. Dimana dengan adanya ekstrakurikuler ini, dapat menjadi wadah siswa untuk menciptakan suatu produk atau barang yang dilakukan oleh tangan dan memiliki fungsi pakai atau keindahan sehingga memiliki nilai jual.

Kegiatan ekstrakurikuler Handycraft dilaksanakan setiap dua minggu sekali yaitu setiap hari senin. Dengan guru Pembimbingnya adalah ibu Rovip Indriyani, S.Pd. Ekstrakurikuler ini diikuti oleh siswa dari kelas VII, VIII, dan IX, yang telah memilih minat dan bakat berupa Handycraft.

Untuk kegiatan Handycraft bulan Agustus ini membuat bingkai foto. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMP Insan Madani Boarding School.

Kegiatan ini dimulai dengan mempersiapkan alat dan bahan yang akan digunakan, guru pembimbing memberikan contoh dan siswa mulai membuat kerajinan, dan dilanjutkan dengan finishing.

Dengan Kegiatan ini diharapkan mampu melatih siswa untuk lebih terampil dalam membuat berbagai produk kerajinan tangan.