BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Ujian Sekolah Kelas 6 | SD Insan Madani

Ujian Sekolah Kelas 6 | SD Insan Madani

ujian sekolah

Pelaksanaan ujian sekolah dasar serentak dimulai sejak senin, 23-05-2022. Pelaksanaannya dilakukan secara tatap muka di ruangan kelas 6 SD Insan Madani.

Setelah melalui berbagai macam proses pembelajaran, siswa Insan Madani melaksanakannya dengan rileks dan bersemangat.

Pelaksanaannya ini dilaksanakan selama lima hari. Dalam satu hari ada dua mata pelajaran yang diuji, dimulai dari pukul 07.30 sampai maksimal pukul 09.30.

Ujian akhir sekolah ini menjadi penentu kelulusan siswa dengan pemegang otoritas penilaian ketuntasan oleh guru dan sekolah.

Pemerintah memberikan aturan yang harus dipatuhi oleh satuan pendidikan sebagai pedoman dalam melaksanakan penilaian akhir sekolah untuk kelulusan peserta didik.

Nilai kelulusan adalah nilai gabungan beberapa unsur selain unsur ujiian tulis. Portofolio, penugasan, ujian praktik, target hafalan adalah unsur gabungan penilaian kelulusan siswa.

Ujiann sekolah menempatkan peserta didik dalam menghadapinya dalam suasana kedamaian. Tidak ada kepengawasan silang, melainkan pengawas yang merupakan guru dari satuan pendidikan pelaksana, melaksanakan tugas pengawasan dengan penuh tanggung jawab.

Harapannya agar seluruh peserta didik kelas enam yang menjalani ujiann sekolah agar lulus dengan nilai yang memuaskan dan diterima ke jenjang sekolah berikutnya.