BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Kunjungan Wisata Sambil Belajar | SD Insan Madani

Kunjungan Wisata Sambil Belajar | SD Insan Madani

kunjungan sd

Kegiatan kunjungan edukasi merupakan salah satu program sekolah dasar Insan Madani yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan yang berkaitan dengan materi pembelajaran yang secara langsung dapat di amati di lapangan. Kegiatan ini juga menjadi sarana meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

SD Insan Madani Jambi kali ini berkunjung ke museum siginjai yang terletak di Kota Jambi pada hari rabu, 28 september 2022. Seluruh siswa dari kelas 1 sampai 6 dan guru pendamping memasuki kawasan museum tersebut.

Anak – anak diajak melihat berbagai macam peninggalan sejarah di wilayah Jambi mulai dari kaligrafi, senjata peninggalan, sejarah candi, hewan khas sumatra, pakaian adat, dan masih banyak lagi.

Tujuan dari kunjungan edukasi ini adalah mendekatkan siswa pada sumber belajar. Memberikan pengalaman belajar secara langsung dan mendapatkan media belajar baru.

Belajar tidak hanya dilakukan di dalam kelas, namun belajar bisa juga dilakukan di luar kelas. Hal ini berdampak positif baik terhadap anak didik maupun guru.