BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA IMBS

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA IMBS

pengenalan lingkungan sma

Sudah menjadi kewajiban bagi siswa baru untuk mengenal lingkungan sekolahnya dengan baik. Tempat mereka belajar, beraktifitas di sekolah, berinteraksi dengan Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru pengajar, Pegawai dan TU sekolah, adalah pengetahuan yang harus mereka dapatkan

Masa pengenalan lingkungan sekolah atau biasa disingkat dengan MPLS, sudah berakhir sejak tanggal 19 Juli, yang mana masa MPLS dimulai pada tanggal 07 Juli saat anak santri insan madani masuk ke sekolah.

Antusias anak- anak sangat terlihat dalam mengikuti kegiatan MPLS ini mulai dari kegiatan perlombaan yel- yel, games kekompakan dan masih banak lagi keseruan yang mereka rasakan saat mengikuti kegiatan ini.

Saling mengenal satu sama lain dan memulai pertemanan dengan teman baru merupakan pengalaman yang tidak terlupakan bagi setiap peserta didik baru Smansi.

Dalam berbagai kegiatan siswa diharapkan mampu menjadi siswa yang teladan, bertanggung jawab, disiplin dan saling menghargai satu sama lain

Siswa dibiasakan hidup mandiri dan jauh dari orang tua merupakan suatu tantangan tersendiri bagi para peserta didik baru karena harus terbiasa dengan pola kebiasaan yang ada di asrama, mulai dari sholat tahajud, sholat dhuha, puasa sunah senin kamis dan makan secara bersama- sama bahkan piket masak pun mereka harus rasakan, begitulah nikmat dan indahnya menjadi anak pondok pesantren. (NA)