BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP IMBS

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP IMBS

pengenalan lingkungan

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan dalam rangka memperkenalkan siswa baru pada semua hal yang berhubungan dengan sekolah.

Pelaksanaan MPLS SMP Insan Madani Boarding School berlangsung selama selama 4 hari dengan mengusung tema “Fun Learning, Getting Success” (Gembira belajar, prestasi terkejar) yang bertempat di Aula sekolah. MPLS SMP Insan Madani Boarding School pada tahun ajaran 2022/2023 ini dilaksanakan secara offline.

Kepala Sekolah SMP Insan Madani Boarding School, Ibu Tanti Indayani,S.Pd, mengatakan MPLS kali ini dilakukan secara offline atau tatap muka.

“Ada perbedaan pelaksanaan MPLS kali ini, tahun ini dilaksanakan secara offline di sekolah, kalau tahun sebelumnya karena pandemi dilaksanakan secara daring atau online dari rumah masing-masing,” kata Ibu Tanti, Rabu (13/7/2022).

Pada apel pembukaan Ibu Tanti menyampaikan bahwa kegiatan MPLS ini diikuti oleh 14 peserta yang terdiri dari 12 lulusan siswa SD/MI seleksi PPDB dan 2 peserta pindahan dari sekolah lain.

Kegiatan MPLS kali ini juga melibatkan OSIS SMP Insan Madani Boarding School sebagai panitia.

Kegiatan ini sama sekali tidak ada unsur perpeloncoan atau bahkan perundungan (bullying), panitia memberikan pengenalan terhadap lingkungan dan situasi satuan pendidikan dengan cara-cara menyenangkan.

Di akhir penutupan MPLS, panitia juga membagikan hadiah kepada kelompok terkompak dan terbaik MPLS.