BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Kegiatan Sosial > Peduli Bencana cianjur, Insan madani galang dana bersama komunitas RPAI

Peduli Bencana cianjur, Insan madani galang dana bersama komunitas RPAI

Gempa bumi yang melanda kabupaten Cianjur dan wilayah sekitarnya pada senin 21/11/2022 dengan menelan ratusan korban jiwa dan kerugian material. Kali ini insan madani dan beberapa komunitas yang terlibat dalam galang dana untuk peduli bencana cianjur diantaranya yaitu MM Group Jambi, Perkumpulan Unit Mobil Ambulance (PUMA), Cakra group, Ambulance S.A.S, PUMA Tanjabbar, Relawan Patwal Ambulance Indonesia (RPAI), Escorting Ambulance Jambi(ESCAJAM).

Gempa magnitude 5,6 mengguncang kabupaten Cianjur, Kejadian ini menyebabkan ribuan orang terpaksa harus tinggal dipengungsian. Gempa juga meyebabkan kerusakan infrastruktur dan permukiman dalam skala luas. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPN), menyampaikan data terbaru jumlah korban cianjur tercatat 318 orang meninggal dunia, 7.729 korban luka luka dan jumlah akumulasi warga yang mengungsi sebanyak 73.693 orang. Sementara rumah rusak berat sebanyak 6.570 unit, rumah rusak sedang 2.071 unit dan rumah rusak ringan 12.641 unit. Data ini masih terus berkembang seiring dengan terus dilaksanakannya pendataan.

Terkait penggalangan dana, insan madani dan beberapa organisasi melakukan galang dana selama satu minggu. Penggalangan dana di lakukan di beberapa tempat salah satunya simp. Pujasera, simp bw luxury, kota baru dan berbagai tempat lainnya.

Terkait musibah ini kami turut berduka cita. Semoga mereka yang menjadi korban diberi kesabaran, ketabahan dan segera pulih dengan dukungan dan doa bersama dari seluruh masyarakat Indonesia. Mungkin nanti ada pendampingan juga dari pihak yayasan insan madani dan komunitas tersebut untuk pemberian bantuan ini. Besar harapan kami, masyarakat terketuk hatinya untuk membantu saudara kita di Cianjur. Info donasi 0852.6604.5705.