BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Pembagian Rapor | RA Insan Madani

Pembagian Rapor | RA Insan Madani

pembagian rapor

Pembagian rapor di RA INSAN MADANI Jambi telah dilaksanakan Jum’at, 24/06/2022

Pembagaian rapor langsung di pandu kepala RA yakni ibu IIM HARYATI SP. Serta dewan guru, tidak ketinggalan wali murid.

Pembagian rapor dilaksanakan di dalam ruangan kelas, walaupun ruang yang tidak begitu luas  tetapi ibu-ibu cukup senang dan berseri-seri.

Dengan pebagian raport ini menandakan bahwa proses belajar mengajar di RA INSAN MADANI sudah berjalan enam bulan.

Sebelum pembagian raport dimulai di sampikan pula beberapa pesan yang disampaikan oleh kepala RA dan dewan guru, diantaranya bahwa pendidikan di RA berbeda dengan pendidikan di SD.

Pembelajaran untuk anak usia dini pada hakekatnya adalah pembelajaran yang berorientasi bermain (belajar sambil bermain dan bermain untuk belajar) pembelajaran yang berorientasi perkembangan yang lebih banyak memberi kesempatan kepada anak untuk dapat belajar dengan cara-cara yang tepat.

Raport punya fungsi yang cukup penting, baik bagi siswa, orang tua, guru maupun wali kelas.

Raport itu sendiri merupakan salah satu pertanggungjawaban sekolah terhadap masyarakat tentang kemampuan yang telah dimiliki siswa yang berupa sekumpulan hasil penilaian.

Kegiatan penilaian dilakukan melalui pengukuran atau pengujian terhadap siswa setelah mengikuti proses pembelajaran dalam suatu unit tertentu.

Untuk memperoleh informasi yang akurat penilaian harus dilakukan secara sistematik dengan menggunakan prinsip penilaian.

Melalui nilai raport banyak hal yang dapat dilakukan seorang guru/wali kelas, orang tua maupun siswa itu sendiri, semoga hal ini dapat mempererat kerjasama antar pihak sekolah dan juga orang tua sehingga apa yang kita harapkan menjadikan putra/putri kita yang sarat dengan Iptek dan Imtaq dapat terwujud … Amin … 🙂