BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Peningkatan Mutu Kinerja Tenaga Pengelola Perpustakaan Sekolah

Peningkatan Mutu Kinerja Tenaga Pengelola Perpustakaan Sekolah

mutu kinerja

Dalam rangka meningkatkan mutu kinerja tenaga pengelola perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Jambi mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Tenaga Pengelola Perpustakaan Tingkat SMP/MTs dan Kelurahan Kota Jambi tahun 2022. 

Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 25-28 Juli 2022 di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota jambi.  

Adapun peserta dalam kegiatan ini terdiri dari tenaga pengelola perpustakaan sekolah dan kelurahan kota jambi yang berjumlah sekitar 60 peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam  dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juli 2022 yang diperuntukkan bagi tenaga pengelola perpustakaan sekolah, sedangkan sesi kedua dilaksanakan pada tanggal 27-28  Juli 2022 yang diperuntukkan bagi tenaga pengelola perpustakaan kelurahan.

Ibu Siti Nurhaini, seorang tenaga Pengelola Perpustakaan SMP Insan Madani Boarding School menjadi salah satu peserta dalam kegiatan tersebut. Ibu Siti Nurhaini mengikuti bimtek selama 2 hari yaitu pada tanggal 25-26 Juli 2022.

Penyampaian materi hari pertama oleh bapak M. Rum tentang Kebijakan Pemerintahan di bidang perpustakaan, mengenai standar perpustakaan sekolah, struktur yang harus di buat, hal-hal yang memenuhi kriteria perpustakaan seperti 1.000 judul yang harus dimiliki perpustakaan standarnya, Luas bangunan sesuai standar dan lain lain.

Adapun materi yang disampaikan pada hari kedua oleh Bapak Afrizal tentang preservasi dan konservasi bahan pustaka.

Dari kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan mutu kinerja tenaga pengelola perpustakaan di lingkungan kerja SMP Insan Madani Boarding school.