BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Yayasan > Yayasan Insan Madani Jambi Hadir di Acara Input Data Nasional LAZ

Yayasan Insan Madani Jambi Hadir di Acara Input Data Nasional LAZ

input data nasional

Kali ini LAZ Yayasan Insan Madani Jambi menghadiri acara Input Data Nasional Lembaga Amil Zakat se Indonesia serentak di beberapa wilayah, Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Di Indonesia, Tugas mengelola, mengumpulkan, mendistribusikan serta mengatur segala urusan zakat dan sedekah ditangani oleh badan amil zakat ( BAZ ) dan lembaga amil zakat ( LAZ ).

Secara singkat BAZ didirikan oleh pemerintah sedangkan LAZ adalah lembaga pengelola zakat berstatus swasta.

Secara umum baik BAZ dan LAZ memiliki fungsi dan peran yang sama yaitu mendata orang–orang yang wajib mengeluarkan zakat (muzakki), Mendata orang–orang yang berhak menerima zakat (mustahiq), mencatat zakat masuk dan keluar, menjaga harta zakat dan membagi zakat kepa mustahiq.

Yayasan insan madani menghadiri acara input data nasional se Indonesia di Jakarta yang jambi di wakili oleh bapak Joko Nurhadi selaku direktur keuangan di yayasan insan madani.

Acara ini dilaksanakan selama 2 hari. Tujuan acara ini dilaksanakan agar semua lembaga amil zakat yang ada di Indonesia bisa mengontrol jumlah data input lembaga amil zakat, bisa menghindari kesalahan data, mampu menghindari keterlambatan proses data serta mampu merancang pengolahan yang sederhana.