BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > SD Insan Madani Berpartisipasi dalam Kegiatan BINTEK

SD Insan Madani Berpartisipasi dalam Kegiatan BINTEK

bintek sd

Pada selasa, 24/05/2022 telah dilakukan kegiatan BINTEK dalam rangka meningkatkan kapasitas organisasi kepramukaan yang dilaksanakan di gedung diklat BKPSDMP.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Dispora Kak Karnadi dan seluruh peserta perwakilan pembina gugus depan di seluruh sekolah di kota Jambi termasuk perwakilan dari SD Insan Madani yang juga turut serta dalam kegiatan BINTEK tersebut.

Pada pertemuan ini hal penting yang disampaikan adalah Pramuka masuk ke dalam kriteria akreditasi sekolah dan harus ada dalam kegiatan di sekolah setiap satu minggu sekali.

Materi kepramukaan diawali dengan apel, selingan awal dengan lagu-lagu, cerita atau drama, kemudian materi pokok selama 90 menit, diakhiri dengan selingan akhir lagu – lagu dan permainan, kemudian upacara penutup.

Sarana dan prasarana keperluan pramuka di tanggung oleh dana BOS yang harus disiapkan, diantaranya seperti nomor gugus, buku pegangan pembina, KTA, Buku Induk Pramuka, dan masih banyak lagi keperluan yang harus dipersiapkan agar kegiatan kepramukaan berjalan dengan lancar.

Tujuan kepramukaan yaitu untuk pendidikan karakter, kebangsaan, dan lingkungan hidup.

Sesuai dengan kegiatan belajar mengajar kurikulum k13 dan merdeka belajar. Program kerja dibuat per semester dan persami dilakukan sekali dalam satu tahun.

Baca juga : Ujian Akhir SD IM