BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Semarak Peringatan Hari Guru | SMP IMBS

Semarak Peringatan Hari Guru | SMP IMBS

hari guru

Tanggal 25 November setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI, merupakan momentum yang membahagiakan bagi para guru di seluruh Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI yang ke 77, SMP Insan Madani Boarding School melaksanakan berbagai kegiatan. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah upacara bendera, penyerahan kado special dari komite, dan berbagai perlombaan.

Upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional berlangsung sangat khidmat. Adapun yang menjadi petugas upacara  adalah seluruh dewan guru SMP dan SMA Insan Madani Boarding School, sedangkan seluruh siswa menjadi peserta upacara.

Selanjutnya, siswa memberikan apresiasi kepada para guru dalam bentuk ucapan terima kasih dan bersalam-salaman di halaman sekolah. Saat itu tampak suasana haru dan sangat menyentuh hati. 

Selain upacara bendera, dalam kegiatan ini, diadakan pula pemilihan guru favorit, pemberian kado special dari komite, dan berbagai lomba di lingkungan SMP Insan Madani Boarding School, diantaranya Lomba puisi, lomba drama, lomba doodle art, dan lomba tebak kata. Peserta lomba adalah siswa, guru dan komite.

Dalam hal ini Kepala SMP Insan Madani Boarding School, Tanti Indayani, S.Pd., sangat berterima kasih kepada komite SMP Insan Madani Boarding School. “Sangat luar biasa, terimakasih kepada ibu-ibu komite yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dan memberikan apresiasi kepada guru-guru di sekolah ini.”, ucapnya pada Jumat (25/11).

Dengan adanya perlombaan dan partisipasi ibu-ibu komite, menambahkan semaraknya Hari Guru Nasional di SMP Insan Madani Boarding School. Diharapkan peringatan ini dapat menjadi momentum guru untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Baca juga : Peringatan hari guru di SMA IMBS