BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Wisata ke kebun nanas | SMA IMBS

Wisata ke kebun nanas | SMA IMBS

wisata ke kebun nanas

Jum’at 04 Maret 22, Siswa SMA IMBS melakukan edutour dengan melakukan wisata ke kebun agrowisata nanas yang berlokasi di Jl.gotong royong, Tangkit baru, gelam river ,Muaro Jambi.

Tour edukasi dilakukan agar para siswi SMA IMBS mengetahui bagaimana cara pengelolaan lahan terhadap tumbuhan nanas,memahami perkembangan nanas dari kegiatan menanam hingga panen serta mempraktikkan langsung proses pemanenan nanas, siswa IMBS juga mendapat pengetahuan tentang enzim dan manfaat yang ada di buah nanas.

Pemilihan lokasi agrowisata nanas dikarenakan lokasi tersebut tepat dijadikan tujuan edukasi wisata berdasarkan dengan tema materi kewirausahaan yang dipelajari oleh para siswi SMA IMBS, sebanyak 14 siswi terlibat dalam edutour tersebut.

Selain untuk tujuan-tujuan diatas, diharapkan siswi SMA IMBS mengetahui olahan olahan turunan apa saja yang dapat dibuat dari buah nanas.

Kegiatan edukasi ini didampingi oleh guru pengampu mata pelajaran dan dua orang guru pendamping, semua dilakukan agar kegiatan belajar berjalan dengan lancar sehingga para siswi dapat mengambil manaat secara optimal. Di hamparan kebun nanas yang luas terdapat banyak pelajaran baru yang didapat.

Nanas yang dihasilkan dikebun agrowisata tersebut sangat berkualitas, kita sebagai warga Indonesia patut bangga karena di sebuah desa kecil tangkit terdapat hamparan luas kebun nanas dan ribuan manfaatnya yang menyediakan edukasi bagi pengunjungnya serta nanas segar yang berkualitas bagi para pencinta nanas (NA)

Baca Juga : Literasi dimana saja