BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Puncak Tema Binatang Ciptaan Allah | RA Insan Madani

Puncak Tema Binatang Ciptaan Allah | RA Insan Madani

tema binatang

Kegiatan ini merupakan puncak tema “Binatang cipataan ALLAH” tujuan dan manfaat kegiatan ini, untuk mengenalkan berbagai jenis satwa, mulai dari unggas, burung, binatang melata dan yang buas, anak-anak juga dapat melihat Kandang serta memberi makan.

kegiatan puncak tema kali ini dengan berkunjung ke Taman Rimba zoo Jambi. Ditempat ini anak melihat berbagai jenis burung kakatua, elang, nuri, burung merak biru, buaya, gajah, dan kera.

Salah satu binatang yang mendapat banyak perhatian dari pengunjung yakni burung merak biru, karena burung ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan burung lainnya, dimana burung cendrawasih bila mengembangkan sayapnya akan terlihat sangat indah sehingga semua pengunjung akan takjub melihat keunikan yang merupakan ciptaan Allah. Maha suci Allah pencipta alam semesta beserta seluruh makhluknya.

Ibu guru selaku penanggungjawab kegiatan puncak tema mulai menjalankan tugasnya dengan menanyakan nama-nama hewan kepada anak didik atau sebaliknya, maka terjadilah peroses pembelajaran sesuai dengan puncak tema yang direncanakan.

Setelah berkeliling melihat semua jenis binatang yang ada, dengan mudah peserta didik membedakan jenis-jenis binatang termasuk yang bisa terbang karena guru mengenalkan anak terhadap binatang aslinya dan bukan gambar.

Adapun kelemahannya yakni memerlukan kehati-hatian karena sangat aktif saat anak-anak RA mengelilingi setiap kandang yang mereka lihat.

Menurut Kepala Sekolah RA Insan Madani Bunda Meri S.Pd. bahwa kegiatan ini merupakan puncak tema “ Binatang Ciptaan ALLAH” semoga dengan kegiatan outdoor ini anak-anak RA Insan Madani memiliki pengalaman belajar tentang satwa, mengetahui jenis-jenisnya, ciri-ciri serta perkembanganbiakannya. Dan yang paling penting bahwa allah menciptakan beragam hewan di alam ini.