BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Tausiyah > Isra’ Mi’raj Santriwati IMBS

Isra’ Mi’raj Santriwati IMBS

isra' mi'raj

Pada Senin,28/02/2022 SMP dan SMA IMBS mengadakan beberapa lomba dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj. Lomba dilakukan dengan cara berkelompok sesuai dengan daerah asal para santriwati SMP-SMA IMBS, setiap kelompok peserta lomba wajib menyiapkan yel-yel kelompok dan juga mempersiapkan diri dari setiap perwakilan kelompok untuk bertanding dalam perlombaan.

Pada malam senin (hari minggu malam) mereka melakukan pembukaan perlombaan tersebut yang diisi dengan syarhil, tartil Qur’an, kultum dan juga penampilan yel-yel pembuka dari setiap kelompok. Pada hari senin santriwati IMBS melanjutkan acara inti perlombaan yaitu hifzil Qur’an lalu acara kedua adalah fahmil Qur’an.

Dikarenakan waktu yang sempit, perlombaan dilanjutkan malam harinya, perlombaan yang dimaksud adalah syarhil dan fashion show antar kelompok. Masing-masing jumlah peserta pada setiap lomba yaitu tiga orang di hifzil, fahmil dan syarhil serta dua orang di acara fashion show.

Perlombaan diadakan dengan sangat meriah dan bertujuan untuk memperingati hari Isra’ Mi’raj dari Baginda besar kita yakni Nabi Muhammad salallahu alaihi wassalam.

Diharapkan santriwati dapat menunjukkan minat dan bakatnya dalam bidang tersebut sehingga mengasah kepercayaan diri mereka.

Selain itu perlombaan juga bertujuan untuk menimbulkan jiwa berkompetisi secara sehat oleh para santriwati IMBS, dan menunjukkan keunggulan daerah masing-masing. Perlombaan ini dilakukan secara sportif dan dinilai langsung oleh juri. (NA)

Baca juga : Mengapa home visit ?