BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Tausiyah > Taklim penggiat sosial insan Madani

Taklim penggiat sosial insan Madani

Taklim penggiat sosial insan madani kali ini bertujuan untuk memompa kembali semangat rukhiyah para penggiat insan Madani, yang diadakan di gedung Asrama Insan madani. Taklim ini dihadiri oleh karyawan, kepala sekolah serta guru dari SD, SMP, SMA dan Siswi SMP, SMA yang di langsung pandu oleh Ustad Abhi Fakhri nabhan rabbani, yang dikenal dengan sebagai tokoh pendidikan, MASTER Trainer.

Dengan tema Manusia berakhlak Al-Qur’an, ustad abhi memaparkan dengan jelas bagaimana menjadi pribadi yang berakhlak Al-Qur’an, dan apa yang harus di lakukan. Sebelum menyampaikan pemaparan yang lebih rinci, ustad abhi memberikan semangat dan mengingatkan bahwa muslim yang baik itu ucapan dan tindakannya tidak menyakiti orang lain.

Rasulullah S.A.W merupakan manusia berakhlak Al-Qur’an. Ustad abhi juga mengatakan ciri-ciri manusia yang berakhlak Al-Qur’an adalah, Dia tidak marah. Suara garang, tegas tetapi hati tetap tenang. Tak boleh prasangka buruk kepad orang lain. Tak ada lagi boleh sakit hati. Tidak akan pernah sedih dan kecewa  serta Tidak putus asa.  

Itulah beberapa ciri yang wajib di miliki oleh muslim. Diakhir tausiyah tak lupa ustad abhi memberi motivasi kepada siswi  SMP SMA yang juga turut hadir, bahwa sukses itu harus di cetak dari usia saat ini, sehingga nantinya kita sukses setelah lulus kuliah,  artinya masa kuliah kita sudah sukses, sudah mandiri tidak bergantung kepada orang tua. Beliau juga berpesan tetap semangat dalam menghafal Al-quran dan mentaburinya, dengan mentaburi Al-quran kita semakin dekat dengan ALLAH, berasa berkomuniasi langsung dengan ALLAH SWT.