BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Literasi Dimana Saja, Kapan Saja Menyenangkan | SMP IMBS

Literasi Dimana Saja, Kapan Saja Menyenangkan | SMP IMBS

literasi dimana saja

SMP Insan Madani Boarding School jambi dalam kegiatan literasi, kedatangan perpustakan keliling yang disediakan Pemerintahan Kota Jambi. keuntungan yang di dapat adalah anak-anak bisa merefreshingkan pikiran mereka dengan membaca, seperti kata pepatah “Buku Adalah Jendela Dunia”.

Harapannya dengan adanya program dari pemerintahan Kota Jambi ini semoga bisa membuka wawasan Para santri yang ada di SMP Insan Madani Boarding School Jambi.

Buku-buku yang disediakan oleh perpustakaan keliling beraneka ragam, mulai dari novel, ensiklopedia, buku agama hingga buku resep makanan dan masih banyak lagi.

Pada kegiatan literasi, selain membaca anak-anak juga diminta merangkum buku hasil bacaan mereka menggunakan bahasa mereka sendiri. Kegiatan merangkum ini berguna untuk melatih otak untuk mengingat apa saja hal yang penting yang terdapat dalam buku yang mereka baca.

Kemampuan untuk mengingat informasi yang terdapat di dalam buku dapat meningkatkan daya ingat anak-anak SMP Insan Madani.

bagi kami yang tinggal diasrama dan dibatasi untuk mengakses teknologi dengan adanya perpustakaan keliling sangat mengutungkan untuk kami, karena kami banyak mendapat informasi” ucap masda, salah seorang santriwati Insan Madani.
Salah satu santriwati lain, salma juga mengungkapkan ” kami harap perpustakaan ini rajin datang ke SMP Insan Madani, agar informasi yang kami terima lebih banyak”

Belajar di Usia Dini Bagai Mengukir di Atas Batu