BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Yayasan > SEMARAK LOMBA 17 AGUSTUS

SEMARAK LOMBA 17 AGUSTUS

Lomba 17 agustus

17 Agustus merupakan awal sejarah tonggak kemerdekaan negara indonesia, tepat 73 tahun silam Presiden pertama kita Ir. Soekarno Membacakan teks Proklamasi yang berisikan tentang Kemerdekaan Indonesia dan Pemindahan kekuasaan. Kini Persitwa Kemerdekaan itu selalu menjadi moment penting bagi bangsa indonesia dan selalu di peringati setiap tahunnya dengan upacara-upacara Kemerdekaan dan berbagai lomba 17 agustus di seluruh Indonesia.
Insan Madani Jambi pun tak luput dalam semarak kemerdekaan ini, dengan mengadakan berbagai lomba, Seperti Lomba estafet balon siswa SMP dan SMA, Lomba Estafet Sarung Siswi SD, Lomba Estafet Belut untuk seluruh penggiat Sosial Insan Madani Jambi dan Lomba Tarik Tambang untuk seluruh siswa SMP, SD serta penggiat sosial Insan Madani Jambi..
Lomba-lomba ini memiliki filosofinya sendiri dalam perjuangan kemerdekaan indonesia, “Makna yang terkandung dalam lomba ini adalah kekompakan tim. Lomba ini bukan sekedar adu kekuatan. Ataupun adu kepandaian, lomba ini mengajarkan makna gotongroyong, kebersamaan, dan solidaritas. Meski kelihatan simple, perlombaan-perlombaan ini memiliki makna yang sangat penting untuk membangun bangsa dan negara. Tanpa adanya persatuan dan kerjasama bangsa indonesia tidak akan mungkin menang mengahadapi tantangan global. Inilah pelajaran berharga dari sebuah perlombaan yang tampak simple namun sarat makna,” tutur rahmat, salah satu penggiat sosial Insan Madani Jambi
Semoga kelak bangsa indonesia menjadi bangsa pemenang, pemenang dalam menghadapi tantangan dunia internasonal, menjadi yang terbaik dari yang terbaik yang mampu mengangkat harkat dan martabak bangsa di mata dunia.