BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Yayasan > SEMARAK KEMERDEKAAN PEGGIAT SOSIAL MELALUI JALAN SEHAT

SEMARAK KEMERDEKAAN PEGGIAT SOSIAL MELALUI JALAN SEHAT

Semarak kemerdekaan RI

Memperingati kemerdekaan ke-73 Indonesia kembali dimeriahkan dengan pernak pernik merah putih, yang ditqndai dengan banyaknya bendera yang terbentang di sepanjang jalan dan berbagai macam perlombaan di masing-masing sekolah. Tak terkecuali Yayasan Insan Madani yang memiliki program pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA Insan Madani juga memeriahkan momen kemerdekaan melalui kegiatan jalan santai. Sabtu (18/09) jalan santai dimulai dari SD insan Madani mengitari daerah disekitar jalan Lombok, tepat pada pukul 07.30 sampai pukul 08.30 WIB dengan total peserta jalan sehat berjumlah kurang lebih 200 orang. Peserta yang hadir tidak hanya penggiat sosial Insan Madani saja, namun juga masyarakat sekitar kawasan terpadu, wali murid, para guru Insan Madani dan santri RMPT Insan Madani.
Jalan santai ini juga dimeriahkan dengan pembagian dorprize berupa hadiah utama sepeda. Tidak hanya sepeda, banyak hadiah tambahan lainnya seperti kipas angin, kaos anak, barang pecah belah, botol minum dan celengan anak. Semua hadiah diundi secara acak dan hadiah utama dimenangkan oleh salah satu siswa SD insan Madani yang duduk di kelas 4.
Selain pembagian dorprize yang dinanti, banyak perlombaan pula yang juga menjadi semarak kemeriahan kegiatan ini. Adapun lomba tersebut diantaranya lomba tarik tambang siswa SD, lomba estafet balon siswa SMP dan SMA, lomba estafet sarung siswi SD, lomba tarik tambang dan estafet belut yang diikuti seluruh penggiat sosial. Semangat dan kerja sama sangat terlihat pada lomba yang diikuti, sebagaimana yang diungkap oleh Melly Fuji Astuti sebagai ketua panitia jalan sehat ini “Keguatan ini bertujuan untuk menyambut HUT RI ke-73 sekaligus mempererat tali silaturahmi antara seluruh penggiat sosial Insan Madani kepada masyarakat sekitar dan harapannya  tumbuh solidaritas untuk seluruh solidaritas Insan Madani” Ulasnya.
Acara ini berkahir pada pukul 11.30 WIB diakhiri dengan pemberian apresiasi berupa hadiah untuk masing-masing kelompok yang telah menjadi juara untuk masing-masing kategori. Dirgahayu Indonesiaku, Jayalah Selalu (KF).