BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Lembaga Amil Zakat > Silaturahmi Pegiat

Silaturahmi Pegiat

silaturahmi pegiat

Silaturahmi merupakan saat yang tepat untuk mempererat hubungan persaudaraan dan persahabatan, serta berbagi kebahagian bersama. Hal ini bukan hanya sekedar tradisi turunan, namun sebuah amalan mulia dan kewajiban agama.

Disebutkan dalam hadits banyak keutamaan silaturahmi. Misalnya diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya.

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa menginginkan untuk diluaskan rezekinya serta diundur ajalnya : hendaklah ia bersilaturrahmi.” Maka ditinjau dari makna bahasanya, silaturahmi di sini hanya kepada keluarga saja. Keluarga bisa meliputi keluarga inti dan keluarga yang tercakup dan terlibat dalam hal warisan. Rasulullah SAW bersabda, “Tidak akan masuk surga pemutus (silaturrahim).”

Mengingat betapa penting dan banyaknya manfaat dari silaturahmi ini Insan Madani terkhusus Team penghimpunan membuat jadwal rutin setiap bulan untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi pegiat ini.

Insan madani kembali mengadakan silaturahim pegiat setiap bulannya secara rutin, kegiatan ini dilakukan agar bisa berkenalan bersama keluarga dari pegiat sosial Insan Madani bersama para pengurus Inti dari Yayasan Insan Madani Jambi.

Kali ini Insan Madani berkunjung ke rumah salah satu pegiat Insan Madani yang ada di layanan Pendidikan yaitu Ibu Ayu Novianti yang merupakan salah satu pegiat yang mengajar di SMA Insan Madani Jambi.

Silaturahmi pegiat  ini langsung di hadiri Oleh Direktur Eksekutif Insan Madani Jambi, Sekretaris Umum, dan Team penghimpunan Insan Madani Jambi.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memperluaskan rezeki, mempererat rasa kekeluargaan dan bermanfaat bagi semuanya .