BAHASA: IndonesianEnglish
Home > Pendidikan > Pelaksanaan Simulasi ANBK SD Insan Madani

Pelaksanaan Simulasi ANBK SD Insan Madani

pelaksanaan anbk sd

Pada tahun 2021 merupakan tahun pertama pemerintah mengadakan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) bagi seluruh sekolah dasar seluruh Indonesia. ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Sebelum pelaksanaan dimulai tentu harus ada simulasinya terlebih dahulu.pada bulan Oktober 2021 Di sekolah dasar Insan Madani Jambi telah melaksanakan simulasi ANBK, yang mana tujuan diadakannya simulasi agar siswa siswi dapat beradaptasi dengan menggunakan perangkat komputer  yang nantinya akan mereka gunakan sebagai penunjang penilaian hasil belajar.

Untuk mendukung program ini, pihak sekolah akan mempersiapkan sebaik mungkin baik dari fasilitas dan juga kesiapan anak, seperti menyediakan perangkat komputer dan juga jaringan internet serta memperbanyak latihan soal bagi siswa.

Baca Juga : Manusia yang paling Bahagia